22 Januari 2012

Persija Jakarta Takluk Di Tangan Persiba Bantul


Untuk kedua kalinya di Bantul Persija Jakarta terpaksa menelan pil pahit. Bertamu ke Stadion Sultan Agung, markas Persiba Bantul pada Sabtu Sore (21/1/2012), Persija malah keok, 0-1. Meski sejumlah peluang tercipta, Persija gagal pulang dengan ‘selamat’ dari Bantul.

Kedua tim sama-sama saling meraba kekuatan lawan, terlihat Persija dan Persiba bermain hati-hati karena tak ada yang ingin kejebolan gol cepat. Sehingga secara keseluruhan, 10 menit pertama, permainan bisa dikatakan sedikit alot.

Peluang yang cukup terbuka, atau katakanlah peluang emas pertama tim Laskar Sultan Agung, lahir dari aksi Ugiek Sugiyanto di menit ke-26. Ugiek, yang lepas dari kawalan, hanya tinggal berhadapan dengan Vrteski. Tapi sayang, tendangannya masih melebar dan gagal merubah skor untuk tuan rumah.

Peluang paling berbahaya yang dimiliki Persija, datang di menit ke-34, melalui sepakan coba-coba dari Lucky Wahyu. Sayang, bola placing yang dilepaskannya, hanya tipis menyamping di kiri gawang Wahyu Tri Nugroho.

Persiba sempat kembali mendapatkan kesempatan untuk membuka gol. Bola scrimmage sempat tercipta di akhir-akhir babak pertama. Akan tetapi, beberapa punggawa Persiba gagal menyambut, sehingga bisa dipetik Vrteski. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Beralih ke babak kedua, permainan Persija terlihat kian mengimbangi tuan rumah. Tim asuhan Jaya Hartono itu lebih berani keluar menyerang. Persija mendapat peluang pertama di babak kedua dan hampir mengubah kedudukan jika saja sepakan keras Hendra Bayauw, tak menyamping dari gawang Wahyu di menit ke-49.

Tiga menit berselang, giliran Persiba yang mengancam gawang Persija. Di menit ke-52, menyambut sepak pojok, Ugiek sempat melakukan aksi akrobatik. Ugiek melakukan tendangan salto ke arah gawang Persija. Beruntung, tendangan Ugiek itu hanya lemah menghampiri Vrteski.

Persija tak mau ketinggalan untuk membalas melalui peluang emas sang kapten, Danilo Fernando. Danilo yang tampil dengan gaya rambut barunya, melakukan akselerasi yang tak mampu dikawal Persiba. Tapi lagi-lagi, Danilo kurang beruntung. Sontekan Danilo di menit ke-57, mampu diamankan Wahyu Tri Nugroho, meski sudah dalam posisi bebas dan tinggal berhadapan dengan Wahyu.

Ezequile Gonzalez, dua kali menjadi momok bagi pertahanan Persija di pertengahan babak kedua. Dua kali sudah, kepala Ezequile, hampir merobek jarring Vrteski. Yang pertama, bola hasil umpan dari lini tengah Persiba, hampir mengenai kepala Ezequile, namun legiun Amerika Latin itu terlambat sepersekian detik di menit ke-77.

Dua menit berselang. Ezequile lagi-lagi mengancam Vrteski di menit ke-79. Berawal dari sepak pojok, Ezequile yang sempat berebut bola dengan bek Persija, memenangkan duel udara, tapi sayangnya, sundulan Ezequile hanya membentur tiang gawang sebelah kanan.

Gol kemenangan Laskar Sultan Agung, akhirnya lahir di menit ke-82. Aktornya adalah pemain yang baru masuk, Johan Manaji. Johan yang tak terkawal, merangsek masuk ke sisi kanan pertahanan Persija, dan ketika bola dikuasainya, sontak Johan melepaskan sepakan keras ke gawang Vrteski. Bola sempat membentur mistar, tapi lantas melaju ke gawang dan menyentuh jaring. Papan skor berubah, 1-0 untuk tuan rumah.

Persija yang merasa butuh poin, tampil kian garang. Tapi bukannya menyeimbangkan kedudukan, para pemain Persija malah bermain agresif yang menjurus kasar. Sejumlah insiden berbahaya mulai dilancarkan Diego Michels dkk. Kendati tampil ‘ngotot’, Persija gagal menyamakan kedudukan hingga pertandingan usai.
(raw)

Sumber: m.okezone.com/read/2012/01/21/49/561245/diego-cs-tumpul-di-bantul

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar di tempat yang telah disediakan. Salam olahraga!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons