22 Januari 2012

Profil Andrid Wibawa (PSS Sleman)



Dalam usia yang masih cukup muda, karir Andrid Wibawa terus menanjak. Dari hanya bermain di kampung halamannya hingga kesempatan membela Tim Merah-Putih dan saat ini memperkuat PSS Sleman di Divisi Utama PSSI. Itu semua tidak membuatnya cepat berpuas diri.

Mengawali karir di Divisi III bersama sebuah klub di tempat kelahirannya, PSIK Klaten. Andrid langsung menarik perhatian manajemen Real Mataram yang kala itu melakukan uji coba bersama mantan timnya tersebut. Karena dianggap bermain bagus dan mempunyai talenta, Andrid pun dibawa ke Yogyakarta untuk bergabung bersama Real. “Waktu itu kita sedang bermain dengan kesebelasan daerah sana. Saat lihat pemain itu (Andrid) di deareh Klaten, terus kita rekrut,” ujar CEO Real Mataram, Erik Irawan Pujoadi.

Meski sempat bermain hanya sebagai pengganti di awal-awal kompetisi, namun dengan kerja keras dan disiplin yang dilakukannya, pemain berusia 21 tahun ini pun mulai mendapat kepercayan pelatih Jose Basualdo untuk berduet dengan top skor sementara Liga Primer Indonesia, Fernando Gaston Soler. Dari 12 penampilannya, enam di antaranya ia bermain sebagai starter dan sukses menjaringkan tiga gol plus dua assist. “Disiplinnya luar biasa. Fighting spirit-nya bagus banget, ngga kenal capek,” kata Erik memuji penampilan Andrid.

Namun Erik berharap agar Andrid tidak cepat puas atas pencapaiannya ini. Erik berpesan agar pemainnya tersebut terus mengembangkan potensinya. “Kita harap dia tetap latihan. Ngga perlu besar kepala, supaya peluang dia untuk masuk skuad inti lebih besar,” ujarnya menyarankan.

Dengan penampilan apiknya itu, Andrid pun dilirik pelatih tim nasional U-23, Rahmad Darmawan, untuk mengikuti seleksi pemain timnas proyeksi SEA Games. Pemain yang rambutnya dicat kuning ini pun mengungkapkan perasaan bahagianya dapat membela Garuda muda, meski mengaku sempat kaget mendengar panggilan tersebut. “Senang, bangga, campur-campur rasanya,” ujar Andrid.

Pemanggilannya itu juga membuat dirinya menjadi satu- satunya wakil dari Real Mataram dan juga Yogyakarta yang membela timnas di ajang sepak bola terbesar di Asia Tenggara. Tak heran jika ada kebanggan tersendiri bagi Andrid. Janjinya, ia akan berusaha sebaik mungkin untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. “Tunjukin apa yang saya bisa,” katanya singkat.

Untuk ke depannya, pemain bernomor punggung 15 ini pun berharap Real Mataram dapat tampil lebih baik lagi dan dapat memperbaiki posisinya di klasemen. “Bisa lebih hebat lagi, memperbaiki peringkat,” ujarnya.

Nama:Andrid Wibawa
Tempat, Tanggal Lahir:Klaten, 15 September 1990
Posisi:Penyerang
Karir:* PSIK Klaten (2008–2010)
* Real Mataram (2011)
* PSS Sleman (2011–sekarang)

Sumber: http://www.tempointeraktif.com/share/?act=TmV3cw==&type=UHJpbnQ=&media=bmV3cw==&y=JEdMT0JBTFNbeV0=&m=JEdMT0JBTFNbbV0=&d=JEdMT0JBTFNbZF0=&id=MzQ4OTQ1

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar di tempat yang telah disediakan. Salam olahraga!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons